Pavel Smolyachenko (official Arema FC)

Pavel Smolyachenko (official Arema FC)



Tim pelatih Arema FC menyesalkan apa yang sering dilontarkan Aremania terkait Pavel Smolyachenko karena tidak pernah bermain. Hal itu diungkapkan asisten pelatih Singo Edan, Kuncoro yang menyebut bahwa setiap kondisi pemain adalah tanggung jawab dari tim pelatih, dan pemain yang diturunkan di suatu pertandingan adalah hal prerogatif dari pelatih.

Aremania sempat terdengar menyuarakan nama Pavel Smolyachenko ketika Arema FC menghadapi Perseru Badak Lampung FC.

Bukan disitu saja, nama Pavel juga sering dipertanyakan Aremania di media sosial bahwa pemain asal Uzbekistan belum mendapat kesempatan bermain.

Namun pertanyaan tersebut sebenarnya membuat tim pelatih Arema FC cukup bimbang dengan apa yang diharapkan dari Aremania. Karena Kuncoro sendiri mengakui bahwa yang mengerti kondisi pemain adalah tim pelatih.

"Saya menyayangkan Aremania kenapa seakan-akan menekan kami. Keputusan memainkan Pavel kan yang tahu kami (tim pelatih Arema FC), yang tahu kondisi fit atau tidak kan kami," ujarnya.

Disisi lain, Kuncoro juga takut bahwa jika memaksakan pemain untuk turun dengan kondisi kurang fit akan berimbas pada permainan timnya.

"Saya ulang, kondisi pemain yang tahu adalah tim pelatih. Kalau dipaksakan main, kalau ada kalahnya kami dihujat lagi," katanya.

Lanjut Kuncoro, ia berharap agar Aremania percaya kepada tim pelatih agar bisa membuat suatu formula susunan pemain dan strategi permainan untuk mencapai kemenangan didalam pertandingan.

"Saya harap semua percaya dengan tim pelatih. Kalau pingin tahu kondisi pemain, datang saat latihan. Jangan ingin memaksakan tapi nanti menjadi rugi," jelasnya. 

 


End of content

No more pages to load