I Made Cahyana Negara (kiri) bersama Ficky Septalinda, H Sugirah, dan Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat (paling kanan).

I Made Cahyana Negara (kiri) bersama Ficky Septalinda, H Sugirah, dan Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat (paling kanan).



Akhirnya I Made Cahyana Negara SE memimpin kembali DPC PDI Perjuangan Banyuwangi. Itu setelah pria asal Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, tersebut terpilih kembali dalam Konferensi Cabang (Konfercab) DPC PDI Perjuangan Banyuwangi yang digelar di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur,  Kamis (17/07/19). 

Dari 24 pengurus anak cabang (PAC) PDI Perjuangan, yang masing masing punya hak suara 3, mayoritas memilih Made menjadi nakhoda partai berlambang banteng moncong putih itu di Bumi Blambangan.

Made  saat ini juga menjabat sebagai ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi. Mendampingi pria tinggi besar yang dikenal dekat dengan semua kalangan ini, Ficky Septalinda menempati posisi sekretaris dan H Sugirah sebagai bendahara.

Kepada media ini melalui sambungan seluler, Made mengaku bersyukur usai Konfercab DPC PDI Perjuangan Banyuwangi  di Surabaya. "Terima kasih kepada teman teman PAC yang memberikan amanat kepada saya untuk memimpin kali kedua.  Insya Allah kepercayaan ini akan saya jalankan sepenuh hati untuk membesarkan partai," ungkapnya.

Dengan dua pendamping! Ficky sebagai sekretaris dan Sugirah dalam posisi bendahara, Made optimistis bakal bisa membuat PDI Perjuangan di Banyuwangi semakin besar.

"Mudah mudahan dengan komposisi serta kabinet yang akan kami bentuk melengkapi sekretaris, ketua dan bendahara (SKB), bisa membawa Banyuwangi lebih baik lagi," ujar suami Indah Yeni yang tak lain ketua PA GMNI Banyuwangi ini.

Sesuai amanah PAC se-Kabupaten Banyuwangi dan rekomendasi DPD dan DPP PDI Perjuangan, Made berkomitmen untuk menjalankan amanah tersebut sebaik-baiknya.

"Ke depan sudah banyak PR menunggu yang harus segera kami kerjakan, yaitu persiapan pemilihan kepala daerah (pilkada) Banyuwangi. Secara internal akan segera kami persiapkan untuk itu," tandasnya.

 DPC PDI Perjuangan Kabupaten  Banyuwangi tergolong paling lambat melaksanakan konfercab dibanding kota dan kabupaten lain di Jawa Timur yang semuanya berjumlah 38 DPC. Namun, akhirnya partai besutan Megawati Soekarno Putri yang juga presiden ke-5 RI ini tuntas juga menggelar konfercab di Surabaya.

 


End of content

No more pages to load