Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberangkatkan ribuan peserta Jalan Sehat Sarungan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 yang diselenggarakan oleh PCNU Kota Kediri. (Foto: Bambang Setioko/JatimTIMES)

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberangkatkan ribuan peserta Jalan Sehat Sarungan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 yang diselenggarakan oleh PCNU Kota Kediri. (Foto: Bambang Setioko/JatimTIMES)



Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberangkatkan ribuan peserta Jalan Sehat Sarungan dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2019 yang diselenggarakan  PCNU Kota Kediri. Jalan Sehat Sarungan mengambil start di depan Stadion Brawijaya dan finis di Hutan Kota Joyoboyo, Minggu (3/11).

Dalam sambutannya, Abdullah Abu Bakar mengapresiasi Jalan Sehat Sarungan yang telah empat kali dilaksanakan di Kota Kediri. "Alhamdulillah dari tahun ke tahun, pesertanya semakin banyak," ujarnya.

Pria yang populer disapa Mas Abu itu menjelaskan, selain memperingati Hari Santri Nasional, Jalan Sehat Sarungan ini juga mempertahankan tradisi menggunakan sarung. "Dulu memang jarang orang yang mau menggunakan sarung. Tapi alhamdulillah Bapak Wakil Presiden kita juga biasa menggunakan sarung. Tentu ini akan menambahkan kita untuk biasa menggunakan sarung," ucapnya.

Terakhir, Mas Abu memberikan beberapa pesan untuk para peserta Jalan Sehat Sarungan. Pertama, memasuki era globalisasi ini, gunakan smartphone yang dimiliki secara bijak dan tidak asal membagikan berita tapi harus diketahui kebenarannya. Kedua, anak-anak dimasukkan ke TPA/TPQ agar tidak hanya pandai di akademik namun juga bagus agamanya. 

"Jadi, kita ingin Kediri ini mencetak generasi yang pintar sekaligus memiliki akhlak karimah. Karena saat ini games ataupun tayangan televisi banyak perkelahian. Tentu ini harus kita imbangi dengan TPA/TPQ," pesannya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PCNU Kota Kediri Abu Bakar Abdul Jalil menyampaikan, kegiatan Jalan Sehat Sarungan ini masuk dalam rangkaian Hari Santri Nasional di Kota Kediri. "Alhamdulillah rangkaian peringatan Hari Santri Nasional yang dimulai  19 Oktober hingga 3 November ini berjalan lancar. Insya Allah nanti di pertengahan November akan ditutup dengan maludan  serta  tingkepan masal," ungkap pria yang akrab disapa Gus Ab ini.

Peserta Jalan Sehat Sarungan ini menepuh rute Jl Ahmad Yani -Jl Pahlawan Kusuma Bangsa -Jl Airlangga -Jl  Pemuda -Jl Teuku Umar-Jl.Imam Bonjol-Jl Ahmad Yani. Di finis, peserta jalan santai dapat menikmati panggung hiburan, pengundian doorprize, dan bazar produk UMKM.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Wali Kota Kediri Lilik Muhibbah, Forkopimda Plus Kota Kediri, Kepala Kemenag Kota Kediri Muchdar, tokoh agama, dan jajaran pengurus PCNU Kota Kediri.


End of content

No more pages to load