Jenazah korban kecelakaan maut saat dievakuasi ke kamar mayat RSSA Kota Malang. (Foto : Istimewa)
Jenazah korban kecelakaan maut saat dievakuasi ke kamar mayat RSSA Kota Malang. (Foto : Istimewa)

Kecelakaan maut terjadi di Jalan Raya Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Jumat (15/11/2019) dini hari. Korbannya bernama Sucipto, warga Desa Tumpakrejo, Kecamatan Kalipare, Kabupaten Malang.

”Korban mengalami luka parah di bagian kepala dan dadanya akibat benturan hebat. Akibatnya, korban meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata Kanit Laka Lantas Polres Malang Ipda Agus Yulianto.

Kronologi kecelakaan maut ini bermula saat motor Vega nopol N-3165-EE yang dikendarai Wahyu Hidayatulloh, warga Desa Ngebruk, Kecamatan Sumberpucung, dengan kondisi berboncengan, melintas melawan arus dari arah barat dengan kecepatan sedang.

Setibanya di lokasi kejadian, tepatnya di kilometer 115-116 arah Malang, remaja 16 tahun itu berniat menyeberang jalan. Di saat bersamaan, juga melintas Sucipto yang  mengendarai Yamaha F1Z nopol N-2787-IM, yang juga berboncengan dari arah berlawanan.

Jarak yang terlalu dekat membuat Sucipto tidak bisa menguasai laju kendaraannya. Alhasil kecelakaan pun tak bisa dihindarkan. ”Sesaat setelah tabrakan terjadi, korban langsung terpelanting ke tengah jalan,” terang Agus.

Miris, pada waktu bersamaan, juga melintas truk tronton nopol S-8232-UT yang dikemudikan Ali Iskandar, warga Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri. Akibatnya, tronton pria 43 tahun itu pun melindas tubuh korban yang terkapar di tengah jalan.

Masyarakat serta pengguna jalan yang mengetahui insiden ini langsung berhamburan menolong korban. Sedangkan beberapa warga lain melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian.

Mendapat laporan, petugas Unit Laka Polres Malang diterjunkan ke lokasi kejadian. Dengan menggunakan mobil ambulans, jenazah pria 35 tahun itu dibawa ke RSSA (Rumah Sakit Saiful Anwar) Kota Malang guna kepentingan penyidikan.

”Kami masih mendalami hasil olah TKP (tempat kejadian perkara) serta keterangan beberapa saksi yang sudah dihimpun petugas. Selain itu, tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan juga sudah kami amankan guna proses penyidikan lebih lanjut,” tutup Agus kepada MalangTIMES.com.