Truk milik Eka Aris yang ditinggalkan pencuri di pinggir jalan
Truk milik Eka Aris yang ditinggalkan pencuri di pinggir jalan

Eka Aris Saputra (37) warga Desa Kesamben, Kabupaten Blitar melaporkan kehilangan sebuah truk dengan nopol AG 8467 UI. Truk itu tiba-tiba raib saat diparkir di  perkarangan rumah. 

Kepada polisi Aris mengaku masih melihat truk miliknya itu pada malam hari. Namun pagi harinya truk itu sudah tidak ada di lokasi semula truk  terparkir. "Merasa jadi korban pencurian, Aris kemudian melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian," ungkap Kasubbag Humas Polres Blitar, AKP Misdi, Senin (20/1/2020).

Menerima laporan dari Aris, petugas Polsek Kesamben kemudian mulai menelusuri keberadaan truk tersebut. Setelah meminta keterangan para saksi, polisi mendapatkan informasi jika ada satu truk melintas di Desa Banjarsari, Kecamatan Selorejo dengan kecapatan tinggi menuju arah utara.

Polisi pun bertindak cepat dengan mengejar truk yang dimaksud. Saat melakukan pengejaran, polisi kembali mendapat informasi jika ada sebuah truk yang ditinggalkan ditepi jalan dan sudah diamankan warga. "Setelah dilakukan pengecekan ternyata benar jika truk yang terpakir dipinggir jalan tersebut merupakan milik Aris," imbuhnya.

Pelaku pencurian diduga sengaja meninggalkan truk tersebut di pinggir jalan karena kehabisan solar. Solar yang berada di tangki truk diperkirakan hanya cukup untuk menempuh jarak sekitar 20 kilometer. "Kasus ini sampai sekarang masih dalam proses penyelidikan untuk mengungkap pelaku yang melarikan diri dan meninggalkan truk milik korban di pinggir jalan," pungkasnya.