Kepala UPT PPU Takroni Akbar (dua dari kanan) saat mempromosikan kopi tulang kepada crew film Yowes Ben. (ist)
Kepala UPT PPU Takroni Akbar (dua dari kanan) saat mempromosikan kopi tulang kepada crew film Yowes Ben. (ist)

Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Pemakaman Umum (UPT PPU) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang tengah memiliki kebanggaan tersendiri. Pasalnya, salah satu lokasi pemakaman umum di bawah pengelolaan UPT PPU dipilih menjadi salah satu lokasi syuting film yang dibintangi Bayu Skak dan Joshua Suherman, yakni film Yowes Ben.

Syuting tersebut hari ini (11/2/2020) berlangsung di makam Kasin yang berada di bawah pengelolaan UPT PPU. Di sana ramai sejumlah orang dan  peralatan kamera video.

Kepala UPT PPU Takroni Akbar bangga salah satu lokasi TPU di Kota Malang menjadi lokasi syuting film nasional. Menurut dia, hal ini juga sebagai peluang untuk mempromosikan bahwa lokasi kawasan makam di Kota Malang jauh dari kesan seram. 

 

"Ya suatu kebanggaan tersendiri. Sebelumnya ada dua lokasi yang kami rekomendasikan. Yakni pemakaman Sukorejo di kawasan Polehan, Kecamatan Blimbing, dan makam Kasin. Namun karena di makam Kasin fasilitasnya lengkap, ada Kampung Keramat, yang dipilih makam Kasin," bebernya.

 

Dalam kesempatan tersebut, UPT PPU  turut serta mempromosikan produk-produk UPT PPU, yakni kopi tulang, kepada para kru maupun pemain film Yowes Ben.  "Kami promosikan juga produk kopi tulang di situ. Alhamdulillah mendapat sambutan baik," ujar Takroni.

Di makam Kasin, kru  film bersama para pemain Yowes Ben mengambil adegan Bayu sedang melakukan ziarah ke makam ayahnya. Dalam proses syuting tersebut, hadir para pemain Yowes Ben seperti Joshua, Bayu Skak, dan Brandon Salim.