Satu suporter bonek diamankan oleh petugas.(Foto : Team BlitarTIMES)
Satu suporter bonek diamankan oleh petugas.(Foto : Team BlitarTIMES)

Seorang oknum suporter di dekat Stadion Supriadi Kota Blitar diamankan petugas. Lelaki bertubuh kecil itu kedapatan membawa senjata tajam berbentuk pisau kecil. 

Oknum suporter itu terlihat sedang berkumpul bersama massa suporter lainnya di perempatan Jalan Kelud sebelum akhirnya diamankan petugas.

Saat diinterogasi dia mengaku sebagai warga Kota Blitar. Namun dia tidak bisa menunjukkan kartu identitas saat diminta oleh petugas.

"Interogasi sementara alasannya untuk mengamankan diri. Jadi senjata tajam yang dibawa disembunyikan di dalam tas," ungkap Wakapolres Blitar Kota, Kompol Nur Halim.

Polisi memastikan jika yang diamankan adalah oknum Bonek, kelompok pendukung Persebaya Surabaya. "Saat ini kami amankan di Mapolres Blitar Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut," paparnya.

Pertandingan semifinal Piala Gubernur 2020 bakal mempertemukan derbi Jatim antara Persebaya dan Arema FC. Pertandingan yang semula digelar di Stadion Kanjuruhan Malang digeser ke Stadion Soepriadi Kota Blitar.

Pemindahan venue pertandingan ke Kota Blitar ini karena pertimbangan keamanan dan kondusivitas wilayah, sesuai keputusan Polda Jatim. Selain pemindahan, untuk memastikan keamanan, jalannya pertandingan juga bakal digelar tanpa penonton.(*)