Foto Ilustrasi (Media Sosial / Jatim TIMES)
Foto Ilustrasi (Media Sosial / Jatim TIMES)

Setelah cukup ramai soal dana hibah dari Pemkab Lumajang, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang, Ikrok Mahmudi SE, pada hari Selasa (24/5) kemarin akhrinya menyatakan mengundurkan diri.

Ketua MPO Pemuda Pancasila Lumajang Mohammad Alfan Mahsus kepada media ini mengatakan, surat pengunduran diri tersebut sudah diterima pada hari ini, Rabu (25/4).

Selanjutnya akan disikapi dengan menggelar rapat pleno pengurus MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang bersama dengan MPO untuk menyikapi surat penguduran diri tersebut.

"Kalau sikap kami yang pertama adalah menggelar rapat pleno MPC dan MPO Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang. Hasil rapat itulah yang nantinya akan menjadi sikap kami, kalau sekarang belum ada sikap, karena masalah ini tidak bisa disikapi sendiri, tanpa adanya forum rapat dulu," kata M. Alfan Mahsus pada hari ini.

Dijelaskan oleh Alfan Mahsus, bahwa pada hari ini sudah dilalkukan konsolidasi sebagai bagian dari persiapan rapat pleno MPC Pemuda Pancasila Lumajang. Agar dalam rapat pleno nanti bisa dihadiri oleh seluruh pengurus, termasuk PAC Pemuda Pancasila se-kabupaten Lumajang.

"Kita sekarang konsolidasi dulu, karena sekarang ini ada dua SK Pengurus, yang pertama sesuai dengan yang ada di Kesbangpol dan SK baru yang tanggalnya sama tapi personilnya ada perubahan," kata Alfan Mahsus kemudian.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pemicu dari kisruh dalam tubuh MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang bermula dari dicairkannya dana hibah dari Kesbangpol Lumajang sebesar Rp 175 juta, yang diduga dicairkan tanpa sepengetahua Bendahara umum MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Lumajang Puspo Kusumo.

"Saya dengar ketua yang mundur akan mengembalikan sisa dana itu. Kita lihat saja nanti, apakah forum rapat bisa menerima pertanggungjawaban tersebut," ujar Mahsus kemudian.

Sementara Ketua MPC Pemuda Pancasila Lumajang yang mengundurkn diri, Ikrok Mahmudi, hingga berita ini kami turunkan belum bisa dihubungi baik melalui panggilan telepon, maupun panggilan melalui WhatsApp.